Selasa, 23 Agustus 2011

Pengertian Atau Definisi Virtual Bass


     Pengertian dari Virtual Instrument adalah suatu Software yang digunakan untuk membuat suatu musik yang fungsinya adalah sebagai pengganti dari musik yang asli.Atau bisa juga selain dari alat musik yang asli, ada pula jenis Synthesizer ataupun Sound Module.

     Virtual Instrument atau Software ini banyak sekali jenisnya, tergantung dengan tipi kebutuhan akan jenis sound musik.Seperti Virtual Guitarist, The Grand, EZ Drummer, BFD, Reason dan Virtual Bassist.Kita ambil disini sebagai contoh misalnya adalah Virtual Bassist, software ini digunakan untuk memainkan instrument musik yang sesuai dengan tipenya, yakni instrument Bass.Yang didalamnya berisi berbagai macam Sound juga Style Bass yang bisa dimainkan yang nantinya kemudian di rangkai untuk membuat sebuah arransemen musik.

     Jadi kesimpulanya, inti pengertian dari Virtual Bass adalah suatu Software yang digunakan untuk membuat atau memainkan instrument Bass, tanpa harus menggunakan alat musik, yakni guitar Bass.Ataupun dengan tanpa bantuan orang lain.Karena dalam Virtual Bass, selain Softwarenya yang berfungsi sebagai Sequencer, biasanya juga telah dilengkapi dengan Sound Banknya.

     Penggunaan Virtual Bass dan virtual lainya biasa digunakan oleh para Penata Musik atau Arranger Profesional, yang inti  fungsinya adalah hemat, dan kapan saja bisa membuat suatu arransemen musik, tanpa harus repot dengan bantuan orang lain.

     Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kita sebagai Bass Player sedikit tahu dan mampu untuk membuat sendiri, kapan saja dan di setiap waktu.

     Semoga bermanfaat.***

0 comments:

Posting Komentar


" Keep Picking Ya' Bass..."
http ://www.intisari-sunbasspro.blogspot.com