Selasa, 13 September 2011

Noise Atau Hum Pada Bass


      Sebagian besar, hampir bisa dikatakan semua bass player pasti pernah mempunyai kendala Noise pada Bass mereka masing - masing.Yakni timbulnya suara mendesis atau mengerik ketika bass dihubungkan dihubungkan dengan ampli atau perangkat sound.Dan itupun berlaku juga dengan yang pernah saya alami di berbagai event yang pernah saya ikuti.Sedikit banyak hal ini jelas sangat menggangu dan terlebih mengurangi kualiatas sound yang dihasilkan, sound bass menjadi agak rusuh dan sedikit tercemar.

     Kendala tentang Noise pada Bass ini telah  menjadi suatu pertanyaa bagi saya sejak 2 tahun pertama mengenal bass gitar.Dan Hal ini pun belum bisa terpecahkan hingga beberapa waktu kedepan.Memang tidak semuanya bass yang pernah saya pakai mengalami noise, namun hampir kebanyakan yang menimbulkan noise adalah bass yang mempunyai merk produk kurang dikenal.

     Akan tetapi perlu diingat juga, saya juga pernah mengalami menggunakan bass dengan merk produk yang sudah dikenal juga menimbulkan noise.Hal inilah suatu pertanyaan bagi saya, penyebabnya apa, mengapa bisa sampai menimbulkan noise.

   

0 comments:

Posting Komentar


" Keep Picking Ya' Bass..."
http ://www.intisari-sunbasspro.blogspot.com